Minggu, 14 Februari 2010

Warna pakaian dan tipe kepribadian

Kolom : Dunia wanita

Pilihan warna dalam berpakaian dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Warna pakaian dan tipe kepribadian sangat berkaitan. Warna dan gaya berpakaian mengatakan banyak hal tentang individualitas seseorang. Menarik untuk mengetahui filosofi warna.


Di sekitar kita ada orang yang memillih pakaian berwarna tenang tetapi tidak mencolok. Ada juga sebaliknya, yakni mereka memilih pakaian berwarna terang dan menarik perhatian.


Berikut ini beberapa generalisasi tentang warna dan bagaimana hubungan warna pakaian dengan kepribadian.

Merah

Adalah simbol dominasi, gairah, dan sensualitas. Warna ini menegaskan sifat kepemimpinan. Jika Anda ingin tampil khusus atau hendak membuat sebuah pesan fashion yang istimewa, merah adalah sebuah trik jitu.


Peach dan pink

Mengindikasikan ketenangan dan kesabaran. Dengan warna merah muda atau peach, Anda akan terlihat segar seperti bunga.


Hitam

Warna abadi yang merepresentasikan kekuatan. Hitam adalah warna multifungsi. Ia bisa menyimbolkan keanggunan, kepandaian dan karunia.


Putih

Jika Anda hendak tampak rapi dan bersih, putih adalah warna yang cocok. Putih melambangkan kemurnian dan kesederhanaan.

Biru

Adalah warna kehangatan dan kepercayaan. Pakaian biru hampir dapat ditemukan di lemari setiap orang.


Kuning

Adalah warna bunga matahari. Di balik keindahannya, kuning pun menyampaikan kesan kewaspadaan. Dan jangan lupa, kuning juga warna api yang mematikan.


Burgundy

Menunjukan sisi spiritualitas. Ini warna kaya yang menunjukkan seberapa bergairahnya Anda. Kemeja burgundy tampak gaya saat dipakai beraktivitas.

Hijau

berasal dari tumbuh-tumbuhan. Warna natural. Warna daun dan sayuran segar. Hijau mewakili kesegaran, relaksasi serta ketenangan.


Coklat

Menunjukan gaya klasik informal. Ia menyampaikan keandalan dan kepercayaan.


Abu-abu

Menunjukkan keseimbangan dalam hidup. Ia warna yang elegan dan cerdas.


Kini Anda patut bertanya ke diri sendiri, warna apa saja yang biasa Anda pilih dalam berbusana sehari-hari? Dengan mengakrabi warna, Anda tentu dapat lebih mengenal diri sendiri. Bahkan lebih jauh membentuk personalitas diri yang lebih matang.***

sumber : http://sg.shafira.com/2010/01/warna-pakaian-dan-tipe-kepribadian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar